Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan

Jessica Cox adalah wanita hebat meskipun tanpa lengan dia berhasil menerbangkan pesawat dengan kakinya karena dia lahir tanpa lengan. Berkat skill nya menjadi pilot Jessica masuk Guinness World Record pada tahun 2008 setelah menerima lisensi pilotnya, prestasinya tidak kepalang dia bisa menerbangkan tiga pesawat yang berbeda dan memiliki 80 jam terbang di tiga negara yang berbeda pula, untuk menjadi pilot dia butuh waktu tiga serta tiga instruktur.... ( serba tiga yaaa).

Tepatnya 2 Februari 1983 Jessica dilahirkan tidak ada gejala aneh waktu ibunya dalm masa kehamilan, ternyata waktu lahir jessica dengan penyakit bawaan langka yang menyebabkan dia tidak punya lengan, Nah apa saja keahlian dia yang belum tentu orang lahir normal (organ tubuh lengkap) bisa lakukan.

Menerbangkan Pesawat Tanpa Lengan


Jessica Cox terbang di pesawat mesin tunggal untuk pertama kalinya melalui penerbangan Wright pada tahun 2005. Cox mendapat sertifikat pilot nya pada 10 Oktober  2008,  setelah menjalani pelatihan selama tiga tahun , dinyatakan memenuhi syarat untuk menerbangkan  pesawat  sport di ketinggian 10.000 kaki. Dia menerima pelatihan penerbangan melalui   beasiswa di bawah bimbingan Parrish Traweek. Pesawatnya dirancang sedemikian rupa sehingga Jessica dapat menerbangkan dengan kaki.
gambar:today.com

Jessica Cox terbang di pesawat mesin tunggal untuk pertama kalinya melalui penerbangan Wright
pada tahun 2005. Cox mendapat sertifikat pilot nya pada 10 Oktober  2008,  setelah menjalani pelatihan selama tiga tahun , dinyatakan memenuhi syarat untuk menerbangkan  pesawat  sport di ketinggian 10.000 kaki. Dia menerima pelatihan penerbangan melalui   beasiswa di bawah bimbingan Parrish Traweek. Pesawatnya dirancang sedemikian rupa sehingga Jessica dapat menerbangkan dengan kaki.
Taekwondo

 Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan
Umur 14 tahun, dia memperoleh sabuk hitam pertama nya, Jessica Cox mulai berlatih taekwondo umur 10 tahun di sebuah sekolah di kota Sierra Vista disekitar rumahnya, gara gara taekwondo dia juga menemukan jodohnya yaitu Patrick guru beladirinya itu yang menikahinya. Menurut  Patrick, pasanganya itu telah membuka mata dia untuk melihat hal yang psoitif. Selain olahraga beladiri taekwondo Jessica bisa olahraga air semisal surfing. diving.

Main Piano

 Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan
gambar: Barcroft USA
Sekarang Jessica dan suami sedang belajar lagu frozen  yang lagi ngetren, untuk melengkapi nyanyinya dia bermain piano dengan lancar waktu dia duet dengan Patrick.

Nyopir mobil

 Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan
gambar: wonderfulinfo.net

Jessica Cox bisa juga mengendari mobil dengan menggunakan kakinya hebatnya dia punya SIM unlimited 
Banyak kegiatan lain yang wanita hebat ini  lakukan sendiri karena dia tidak mau selalu bergantung kepada orang lain seperti beresin kamar,  menyisir rambut, menulis, memberekan rak sepatu dll, Dia juga ingin berkeliling negara guna memberi motivasi bagi yang memiliki cacat atau keterbatasan seperti yang dia alami.

 Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan

Bahwa kekurangan tidak menjadikan suatu keterbatasan dalam bekerja atau aktifitas apapun seperti Jessica Cox pilot  pertama tanpa lengan,  selain itu dia juga berhasil menamatkan pendidikannya sebagai seorang psikolog di University of Arizona, bahkan meskipun tanpa lengan dia juga bisa menikah artinya cinta bisa datang kepada siapa saja.

Sumber: dailymail.co.uk

4 Responses to " Namanya Jessica Cox Pilot Pertama Tanpa Lengan"

  1. Keren, bisa menginspirasi banget nih.. Padahal memiliki kekurangan, Tapi seakan akan seperti tidak ada kekurangannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas Achmad kita yang dikaruniai tubuh yang lengkap saja blm tentu bisa

      Delete
  2. Salut. Perlu dicontoh semangatnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mas luar biasa semangat dia

      Delete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain