Situ Gede Objek Wisata Alam Murah Di Bogor

Objek wisata  alam Situ Gede kini sangat fenomenal. Jika Anda sedang berkunjung ke Bogor, maka tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Situ Gede, seperti kita tau Bogor tempat menarik untuk dikunjungi.  Kata Situ atau Setu berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah danau atau telaga.

Telaga Situ Gede ini berlokasi di tepi hutan Dramaga, yang merupakan sebuah hutan milik Badan Litbang Kehutanan yang dimanfaatkan sebagai tempat untuk observasi. Lokasi dari danau ini berada di Kelurahan Situgedem Bogor, Jawa Barat. Dari telaga ini, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Situ Gede Objek Wisata Alam Murah Di Bogor
gambar: lokasi.nyarinyari.com

Telaga Situ Gede ini juga telah resmi dinyatakan sebagai tempat wisata atau  simbol baru pariwisata di kota hujan ini. Objek wisata Situ Gede ini kurang lebih memiliki luas yang mencapai 6 hektar. Tak jarang telaga ini dijadikan sebagai tempat rekreasi harian dari para warga Bogor. Biasanya para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari sekedar jalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam hingga aktivitas memancing. Selain itu, rimbunan hutan dan danau di area wisata ini juga dimanfaatkan untuk pembuatan film serta sinetron.

Situ Gede Objek Wisata Alam Murah Di Bogor
gambar: telusurindonesia.com

Jarak antara objek wisata Situ Gede dengan pusat kota Bogor adalah sekitar 10 km. Sedangkan jaraknya dengan Terminal Bubulak adalah sekitar 3 km. Pada dasarnya kawasan wisata ini lokasinya masih berdekatan dengan situ yang lain, diantaranya adalah Situ Leutik yang kini sudah kawasannya sudah hilang, Situ Panjang, serta Situ Burung. Lokasi dari Situ Burung sendiri berada tepat di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beragam kesitimewaan sudah dimiliki oleh objek wisata Situ Gede ini, mulai dari keindahan danau yang masih asri dipadu dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Tak hanya itu, keistimewaan lainnya adalah pesona wisata ekologinya yang sangat indah. Disini Anda akan disuguhkan beragam jenis tumbuhan-tumbuhan alami yang ditambah dengan suasana sejuk nan segar yang khas dari pedesaan.

Situ Gede Objek Wisata Alam Murah Di Bogor
gambar: telusurindonesia.com

Sementara itu, suasana sore hari di danau Situ Gede ini  juga mampu menyuguhkan pesona alam yang tentunya tidak bisa dilupakan begitu saja. Selain itu, di sekitar objek wisata ini juga menyediakan banyak kios yang menjual beragam sajian kuliner khas dari kota hujan ini. Harga tiket masuk dari objek wisata Situ Gede ini sangat terjangkau yakni berkisar antara Rp 2.000 – Rp 4.000, sehingga ini salah satu tempat wisata di bogor yang murah.

10 Responses to "Situ Gede Objek Wisata Alam Murah Di Bogor"

  1. lumayan jauh jaraknya dari bogo 10 km :D. diliat dari pemadangannya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang yang jauh bisa ditempuh wong ganteng :)

      Delete
  2. namanya kok sama yah mbak, disaya juga ada loh situ gede, mungkin ini yang dinamakan chemistry ya.hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan kl ga salah di Tasik juga ada situ gede :)

      Delete
  3. Wah... Bagus bgt....

    ReplyDelete
  4. Sayang ya..mbak..untuk menuju lokasi Situ Gede wilayah Bogor Barat,saat ini kondisinya sdh tak nyaman lagi.muacet sekali.beberapa hari yang lalu saya berkunjung daerah sana dari sentul pkl.7.15 sampai disana pkl 12.30.WIB.ini akibat perencanaan pembangunan wilayah Bogor Barat tkurang baik.sama seperti jalan Ciledug Raya sudah berpuluh tahun jalan nya tetap segitu gitu saja,padahal komplek perumahan sudah ratusan jumlahnya.

    ReplyDelete
  5. aku dulu pernah kesini kayaknya*saking udah lamanya xD

    ReplyDelete
  6. Waduhhh, bagus banget malah jadi pengen mampir :D

    ReplyDelete
  7. OTW Bogor,,, kota hujan Minggu besok jangan hujan yah,,

    ReplyDelete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain