Mantan Atlet Sepeda Membangun Rumah Sepatu

Akibat sulitnya memiliki sepatu waktu masih kecil, mantan atlet balap sepeda dari Medan Sumut M Yusuf Sokartara (71) akhirnya membangun rumah yang berbentuk sepatu, rumah sepatu ini diklaimnya sebagai rumah sepatu terbesar di Indonesia alamatnya di Jalan Karang Sari, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Polonia, Medan. Pria kelahiran Brastagi pada 14 Maret 1944 lama tinggal di Belanda.

Rumah bentuk sepatu ini bercat dominan putih berlantai tiga dan tampak mecolok karena berada di tanah yang cukup lapang di tepi jalan. Selain terinspirasi dari pengalaman masa kecilnya, desain rumah sepatu tersebut juga meniru bangunan rumah sepatu di Bombay India waktu Yusuf ada misi keliling dunia dengan sepeda dia bertekad suatu hari nanti akan membuat bangunan berbentuk sepatu di Medan.
Mantan Atlet Sepeda  Membangun  Rumah  Sepatu

Panjang rumah unik berbentuk sepatu ini 9 meter, tingginya 13 meter, nomor rumah 13 dan mulai dibangun tanggal 13 ya semua serba angka 13 termasuk waktu dia menikah. Anak dan istrinya tinggal di Belanda dia juga sempat bekerja di maskapai KLM di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda tuturnya seperti dilansir merdeka.com.

Mantan Atlet Sepeda  Membangun  Rumah  Sepatu

Namun dalam proses pengerjaan rumah sepatu terkadang menemukan kendala tukangnya kesulitan membuat mal yang bentuknya melengkung. "Sulitnya ya membuat malnya. Banyak bagian yang melengkung. Untungnya saya pernah membangun kubah masjid yang dicor," ucap Haryono, tukang yang dipercaya Jusuf. Mantan atlet balap sepeda ini juga mengatakan sudah habis 600 juta tapi masih banyak kekurangan.
Kita bukan James Bond yang hidup berkali-kali. Kita cuma hidup sekali, maka nikmatilah. Tapi usahalah, kalau tak usaha mana mungkin berhasil, dikutip merdeka.com
Jika nanti rumah sepatu rampung Yusuf Sokartara berencana akan membuat rumah berbentuk pesawat guna menghijaukan lokasinya sekarang.

Sumber tulisan dan gambar: merdeka.com

0 Response to "Mantan Atlet Sepeda Membangun Rumah Sepatu"

Post a Comment

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain