Cara Daftar Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3 Lewat HP, Android dan Modem

Mau beli paket extra kuota Indosat Mentari tapi belum tahu caranya, akhirnya saya browsing dan setelah mencoba ternyata sangat mudah, dan bisa dilakukan dari HP, Android maupun dari modem dengan mengakses instant.indosat.com.

Supaya tidak lupa dan sekalian berbagi pengalaman maka sengaja saya buat postingan cara membeli paket extra kuota Indosat yang sekarang ada dua jenis yaitu kuota 24 jam dan extra malam (hanya bisa digunakan pada pukul 01-00-06.00) dengan harga dan total kuota yang bervariasi mulai dari 75MB (7.900) sampai 6GB seharga 75.000.


Apa Itu Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3?

Singkatnya paket ini hanya bisa dibeli jika kita sednag berlangganan paket internet Indosat seperti super internet, Super Internet Paket Khusus, SP Mentari 3GB dan paket Super Internet Unlimited dan sifatnya hanya menambah kuota tidak menambah masa aktif.


Cara Daftar Paket Extra Indosat

Untuk membeli paket bisa dilakukan dengan berbagai cara baik langsung dari HP, modem maupun dengan aplikasi Android Indosat Assistant dan saya akan jelaskan langkah-langkahnya dengan lengkap.

1. Cara Daftar Lewat HP

  • Call ke *123*2#
  • Pilih No. 4 Paket Extra
  • Pilih jenis paket yang ingin kamu beli (EXTRA Kuota 24 jam atau EXTRA MALAM) saya pilih 24 jam
  • Terakhir pilih paket yang ingin dibeli misal 1 6GB, Rp 75Rb dan tunggu sampai kamu mendapat sms pemberitahuan bahwa transaksi pembelian sudah berhasil seperti berikut ini.
Pkt Extra Rp75rb Anda tlh aktif dgn tambahn kuota/FUP 6GB, kecepatn sesuai pkt awal.brlaku s/d 24/09/2015 19:31. Cek kuota*123# atau http://instant.indosat.com
Penting : Setelah membeli paket pastikan kamu mendapat sms yang memberitahukan pembelian berhasil dan paket extra sudah aktif karena jika tidak berarti gagal dan kemungkinan pulsa kamu yang akan tersedot jika dipakai online terus.

2. Cara Daftar Dari Modem Web Indosat

Bagi kamu yang menggunakan perdana Indosat di modem dan tidak bisa melakukan pendaftaran dengan cara pertama diatas, maka cara yang bisa kamu pilih adalah dengan membeli langsung dari situs  instant.indosat.com jadi kamu tidak perlu cabut sim card dan memindahkan ke HP terlebih dahulu, dan berikut adalah panduannya.
  • Buka halaman http://instant.indosat.com dari PC atau laptop kamu (jika belum punya akun silahkan daftar dulu) kemudian pilih Menu Paket
    Paket Extra Kuota Indosat Mentari
  • Pilih Paket Tambahan lalu pilih Paket Extra Mentari (klik tombol Masuk)
    Paket Extra Mentari
  • Pilih paket yang ingin diaktifkan, lalu klik tombol Aktifkan, kemudian akan muncul pop up konfirmasi pilih OK lihat gambar dibawah ini.
    Cara Daftar Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3 Lewat HP, Android dan Modem
  • Periksa sms masuk seperti pada langkah pertama yang berisi info paket yang kita beli sudah aktif

3. Cara Membeli Lewat Android Dengan Aplikasi Indosat Assistant

Ini adalah cara terakhir yang bisa kita pilih dan sangat cocok bagi yang menggunakan paket internet Indosat di Android kemudian kuota habis tapi masa aktif masih lama jadi extra kuota adalah jawabannya dan berikut langkah lengkapnya.
  • Jalankan aplikasi Indosat Assistant, jika belum punya silahkan unduh dulu dari Google Play Store.
  • Pilih Menu Daftar Paket - Paket Extra Mentari
  • Pada daftar layanan tersedia pilih paket yang ingin dibeli, contoh saya akan registrasi Extra Malam 2Gb -Rp20,000, pilih Aktifkan.
    Cara Membeli Lewat Android Dengan Aplikasi Indosat Assistant
  • Terakhir tunggu sms masuk, pemberitahuan yang menyebutkan paket yang kemu beli telah aktif seperti berikut ini.
Extra Midnight Rp20rb Anda tlh aktif dgn tambahan kuota/FUP 2GB,kec sesuai paket awal berlaku s/d 24/09/2015 19:31.Cek Kuota *123# atau http://instant.indosat.com
Penting Diketahui Sebelum Registasi
  1. Pastikan pulsa mencukupi, sesuai dengan harga paket yang ingin kita beli.
  2. Bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat (Mentari, IM3dan Matrix)
  3. Pastikan sedang berlangganan paket Internet Indosat.
  4. Extra kuota tidak akan menambah masa aktif, jadi akan hangus ketika masa aktif paket utama habis dan tidak diperpanjang walau kuota masih tersisa.
  5. Dapat dibeli berkali-kali tanpa ada batasan
  6. Paket 24 Jam bisa diguanakan full selama 24 jam tanpa aturan jam pemakaian sedangkan Extra Malam hanya bisa dipakai dari pukul 1 malam sampai 6 pagi.
Cara Cek Sisa Kuota Extra 24 Jam dan Malam Bagaimana?
Paket ini ketika sudah kita beli akan menambah/akumulasi ke kuota utama jadi tidak akan terlihat berapa sisa sebenarnya karena gabung, berikut cara cek ssa kuotanya.
  1. Ketik SMS usage lalu kirim ke 363. (kamu hanya akan mendapatkan balasan sisa kuota total tidak ada keterangan berapa sisa kuota extra yang dimiliki.
  2. Cara lainnya adalah lewat aplikasi Android, dan ini adalah salah satu pilihan yang paling tepat karena kita akan mendapatkan informasi lebih detail atau terpisah antara total kuota utama+extra 24 jam dan extra malam saja seperti gambar dibawah ini.
    Cek Sisa Kuota Extra Kuota Indosat
Catatan : Jika kamu sudah ikuti langkah diatas namun saat ingin membeli extra Indosat ternyata gagal, maka pastikan pulsa mencukupi, pastikan sedang berlangganan paket internet Indosat (masih aktif) bisa cek dengan SMS ke 363 formatnya status.

Jika ternyata pulsa cukup dan masih ada masa aktif paket utama tetapi gagal registasi sebaiknya kontak langsung cs Indosat melalui beberapa daftar kontak dibawah ini:
  1. Matrix cal ke 111(gratis)
  2. Mentari & IM3 telepon ke 100 (bayar Rp 400/panggilan)
  3. PSTN/Telepon Rumah +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000
  4. Email cs@indosat.com
  5. Twitter @IndosatCare
Dari pengalaman saya yang cepat responnya dan tidak perlu lama mengunggu adalah dengan menghubungi via Twitter (24 jam) dan memang kadang jika sedang gangguan atau entah apalah saya juga gagal daftar paket extra tapi setelah menghubungi CS via Twitter kesokan harinya nomor tersebut bisa digunakan untuk membeli.

Itulah cara membeli paket extra Indosat IM3 maupun Mentari sama saja dan bisa dilakukan dari HP, Modem maupun dari smartphone Android dengan bantuan aplikasi Indosat. Saya bukan karyawan atau CS Indosat jadi jika ada pertanyaan yang bersifat teknis atau ingin mendapatkan jawaban yang lebih pasti silahkan langsung hubungi CS melalui telepon mauapun Twitter.

2 Responses to "Cara Daftar Paket Extra Kuota Indosat Mentari, IM3 Lewat HP, Android dan Modem"

  1. kebetuLan saya produknya indosat, tapi sekarang mah jadi rada ribet kayaknya. soaL tuh kuota dibagi-bagi ada jam siang atau waktu maLam, kayak pak hansip aja ada jam dinesnya :D

    ReplyDelete
  2. paket extra saya masih banyak tapi masa aktif paket super internet saya tinggal satu hari..gimana ya caranya biar gak hangus gan..kan rugi banget kalo hangus

    ReplyDelete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain