Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul

Kota Bogor memang terkenal dengan julukannya sebagai kota hujan tapi sekarang lagi musim kemarau jadi sama saja puanasss. Di Bogor ada beragam objek wisata alam yang dapat dikunjungi, salah satu objek wisata di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Bidadari. Objek wisata alam yang satu ini telah menyuguhkan sebuah panorama alam yang masih asri dan hijau.

Air Terjun Bidadari atau dikenal juga dengan nama air terjun bidadari sentul paradise park lokasinya di Sentul Paradise Park Bogor, Jawa Barat. Tak jarang banyak yang mengenal air terjun ini dengan sebutan Curug Bojong Koneng, mengingat lokasinya yang berada tepat di sekitar Desa Bojong Koneng.

Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul
gambar:jejaksibolang.com

Air terjun atau Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. pesona alam yang disuguhkan masih tergolong hijau dan asri. Udara sejuk di sekitarnya turut menberikan suasana nyaman, sehingga wajar jika pengalaman ini sulit untuk dilupakan. Saat ini kondisi dari air terjun sudah mengalami perubahan, sehingga terkesan tidak sealami seperti dulu, katanya sih asal mula  Bidadari jadi nama air terjun di Sentul gara gara dibalik batu besar si Jaka Tarub ngintip bidadari mandi

Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul
gambar: jejaksibolang.com

Hutan lindung yang ada di sekitar lokasi  merupakan asal mula dari Air Terjun Bidadari ini, sehingga wajar jika air yang turun ke bawah sangat segar dan masih alami. Pada objek wisata tersebut juga sudah dibangun sebuah kolam mirip seperti kolam renang yang gunanya adalah untuk menampung debit air yang dihasilkan dari Air Terjun Bidadari tersebut. Tak hanya itu, adanya pasir putih pantai di pinggir kolam menjadikan objek wisata ini akan sangat digemari oleh masyarakat. Perlu diketahui bahwa pasir putih tersebut didatangkan langsung dari Pulau Bangka.

Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul
gambar: travel.detik.com

Batuan raksasa yang terbelah dalam kolam tersebut juga menambah nilai kemegahan dari objek wisata Air Terjun Bidadari Bogor Luas dari kolam penampungan tersebut adalah 6400 meter persegi. Selain menyediakan kolam yang airnya tenang, objek wisata ini juga menyediakan variasi kolam yang lain, diantaranya Lazy pool untuk anak - anak dan kolam arus. Tujuannya adalah untuk memikat daya tarik pengunjung setiap harinya.

Tak hanya kolam renang saja yang disediakan dalam  air terjun di kabupaten Bogor ini, melainkan masih ada banyak permainan yang dapat dimainkan pada objek wisata ini, seperti flying fox, perahu tangan, dan beragam permainan menarik lainnya. Fasilitasnya juga sangat lengkap dan memadai, mulai dari restaurant, alat persewaan, kamar mandi, dan lain-lain.

Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul
gambar: kompasiana.com

Untuk dapat masuk ke objek wisata Air Terjun Bidadari ini Anda diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang di hari biasa, Sedangkan di hari libur harga tiket naik menjadi Rp 40.000 per orang.

Catatan: Selepas pintu masuk tiket jalanan turun curam jadi harus hati hati periksa rem motor atau mobil Anda waktu saya kesana ada kecelakaan pengendara motor rem blong nyeruduk parkiran motor curug Bidadari.

9 Responses to "Jaka Tarub Ngintip Para Bidadari Jadi Nama Air Terjun Di Sentul"

  1. Faktor kebesihan lingkungan dan aksesibilitas yang masih kurang diperhatikan serta gonjang ganjing sengketa lahan milik Allah SWT ini oleh pihak pihak tertentu yang saling klaim kepemilikan mengacam keberlangsungan wisata air terjun ini.Pemda Kab.Bogor terkesan cueeek.padahal potensi Wisata Sentul Selatan sangat menjanjikan setelah kawasan Puncak Bogor muacet parah kebanyakan pelancong mencari destinasi wisata alternatif yaitu Sentul Selatan destinasi wisata baru bebas macet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh harus segera diselsaikan tuh sengketa sayang soalnya sudah terkenal

      Delete
  2. Saya pernah ke curug bidadari ini awal tahun lalu, enak dan duingin..... anginnya di terjunan itu lo...kenceng buanget sehingga susah mendekati air terjun.

    Salam kenal mbak
    Edi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh udah pernah mas he he iya salam kenal juga

      Delete
  3. Wah indah banget gan..
    Ane mau dong diajak kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu mas ikut aja tapi bayarin tiketnya yah :)

      Delete
  4. ... wah.. tempatnya keren... kapan2 kalau ada waktu mau juga berkunjung kesana .. deket dari jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket bgt bang sekalian ajak warga nya he he

      Delete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain