4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia

Nama berfungsi untuk untuk memberi identitas seseorang dan waktu lahir kita ga bisa milih nama udah pasti orangtua yang ngasih, tujuanya memberi nama baik agar kelak anaknya jadi manusia yang berguna, Shakespeare boleh saja mempertanyakan, ‘What is in a name?’” (Apa arti sebuah nama?).

Belakangan ada nama unik yang bikin heboh sehingga yang punya nama langsung dikejar wartawan, penasaran? berikut daftarnya.

4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia

Tuhan


4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: riauonline.co.id

Dia adalah pria asal Banyuwangi yang beralamat di Desa Kluncing, Kecamatan Licin merupakan Ayah beranak dua yang menjadi terkenal setelah seorang netizen mengunggah KTP Tuhan dengan tambahan kalimat yang mengundang tawa sekaligus penasaran: “Teori Januari Christi terbantah...Tuhan ada di Banyuwangi!! Menurut .Jumhar dan Dawiyah dia memberi nama Tuhan Penamaan Tuhan mengingatkan keyakinan Kaweruhan sebagai keyakinan bangsa Osing. Mereka adalah bangsa yang merdeka di tengah kekuasaan Majapahit.

Nabi


4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: Kompas.com

Kakek berusia 67 tahun, sehari-harinya bekerja sebagai petani dan mengembala sapi,sesuai dengan KTP Nabi lahir di Pamekasan pada tanggal 01 Maret 1948 dan beragama Islam. Menurut Nabi tetangga sekitar tidak menganggap nama itu aneh paling cuma jadi bahan candaan, tetangga biasanya meyebut Gutteh Nabi atau " Paman Nabi " , dia juga bangga karena nama adalah pemberian orangtuanya. Nabi tinggal di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tepatnya di Dusun Timur, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan dia juga aktif dikegiatan mushola depan rumahnya.

Saiton


4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: zonaunik.net

Nah yang ini berbeda dari Tuhan dan Nabi namanya Saiton pria asal Talang Jambe, Sukarame, Palembang dia berkisah waktu umur 3 tahun dia sempat mau diganti namanya tapi malah sakit sakitan jadi orangtuanya akhirnya nama Saiton tetap melekat didirinya sampai sekarang. Saiton bukan orang biasa dia baru saja menyelesaikan gelar S2

Arwah


4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: jadiberita.com

Punya nama unik cukup merepotkan seperti yang dialami Arwah akibat nama nyentrik itu sering diolok olok, pria kelahiran Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, 10 Maret 1989 yang pernah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Kades Bangsa (UKB) Palembang, nama diayang berbau mistis menyebabkan dia bis melihat dunia ghaib.

 Selain 4 nama yang bikin heboh tanah air ada juga nama unik seperti Andy Go to School, Happy New Year, dan Rudi A Good Boy ketiganya bersaudara. Andy berprofesi sebagai anggota Sumda (Sumber Daya Manusia) Polres Magelang Kota berpangkat Brigadir kelahiran 15 Juni 1986.

4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: radarcirebon.com

Masih kurang unik nih saya kasih satu lagi namanya "Y" yups itu merupakan nama terpendek mungkin di Indonesa bahkan di dunia :)

4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia
gambar: jogja.tribunnews

Y adalah pelajar di SMKN 2 Yogyakarta alasan orangtua dia memberi nama satu huruf biar unik dan berbeda, tapi dia kadang kesulitan kalau mengisi form  yang membutuhkan dua kolom nama.

Eiits tar dulu di Norwegia juga ada nama heboh soalnya si Bapak dari anak perempuan ini memberi nama You'll Never Walk Alone gara gara dia fans klub sepakbola asal Inggris Liverpool.

Yah pemberian nama adalah hak setiap orang tua ada yang berdasar nama anak islami, ada juga yang terinspirasi dari lagu terus ada juga yang meniru idola orangtua seperti nama atlet, nama klub sepakbola semisal Chelsea, Milan he he memang unik kalau menyangkut nama.

4 Responses to "4 Nama Yang Bikin Heboh Indonesia"

  1. unik - unik namanya, nama yang nggak lazim

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ga ketuker sepertinya mas wong

      Delete
  2. Kemarin juga sempet muncul di berita TV hlo mbak nama nama diatas itu..
    Hhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren sekarang nama juga bisa masuk TV om

      Delete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain