Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah

Badan rasanya penuh debu demi liat lomba seru perayaan 17 Agustus 2015 disekitar rumah, yah wajar pejuang aja dulu sampai rela kehilangan nyawa demi kemerdekan RI masa saya baru kena debu sudah ngeluh :).

Memang perayaan puncak Agustusan besok sih tapi berhubung sekitar rumah ada acara dari salah satu stasiun TV nasional ya sudah digabung seh sekalian acaranya hari ini ( Minggu. 16 Agustus 2015). nti dari perayaan Agustusan adalah buat  mengenang jasa para pahlawan pendiri bangsa, setiap tahunnya upacara penaikan bendera dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Biasanya sehabis upacara suka ada lomba lomba biar terasa meriah.  17 Agustus, tanggal yang sangat penting bagi bangsa Indonesia kenapa? soalnya ditanggal itu para pendiri bangsa dan pejuang Indonesia  memproklamasikan kemerdekaan dan membebaskan negeri ini dari penjajahan

Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah
.
Semua sibuk Pa Puji lagi kasih instruksi, karangtaruna musyawarah, warga bantu bantu panggung, petugas cek arena lomba. Bangun tidur langsung mandi terus nyarap mie instan biar cepat, takut dilapangan sudah rame ehh malah kecele dilapang masih sepi baru kru  stasiun TV RCTI lagi pasang panggung, baliho, sound sistem pokonya pada sibuk. Ya tadi ada sponsor acara dari RCTI soalnya mereka juga lagi ngerayain ulang tahun RCTI yang ke 26.

Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah
Dewi OB host acara

Menurut Bapak Puji selaku perwakilan panitia dilapangan acara,  ini digelar serentak di delapan wilayah di 8 titik di Jabodetabek, 1 di Bandung, 1 di Jogja selama tiga hari dari mulai hari jum'at kemarin sampai tepat 26 titik sesuai dengan jumlah tahun RCTI berdiri. 
Gelaran yang dikasih judul "Pesta Rakyat RCTI 26" mengajak warga sekitar buat berpartispasi sekaligus merakan HUT RI yang ke 70. Acara lomba pun dimulai dan dibagi 3 kategori


Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah

4 Kategori  Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah

  1. Anak anak       : Lomba makan kerupuk, Sendok pakai kelereng, panjat pinang,makan kerupuk
  2. Dewasa           : Lomba futsal pakai daster
  3. Ibu - ibu          : Lomba pakai bakiak tiga orang
  4. Bapak - bapak : Lomba tarik tambang, futsal pakai daster
Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah


Acara memperingati hari kemerdekaan RI ini cukup meriah host nya Dewi OB bikin suasana makin seru, tujuan utama bukan mencari kemenangan tapi cari kemeriahan jadi slogan tadi siang, untuk urusan hadiah buat peserta tebilang lumayan buat semua kategori lomba  berikut jumlahnya
Juara    I: satu juta rupiah
Juara   II: lima ratus ribu
Juara  III: tiga ratus ribu

Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah
Balita lomba makan kerupuk

Biar semua ikut memeriahkan ada juga lomba anak balita makan kerupuk sambil  digendong ibunya, Menurut Bapak Puji acara disini sukses dari keamanan, kesiapan, peserta yang membludak dari warga sekitar. Warga juga cukup puas acara yang mulai jam sembilan sampai jam lima lewat ini juga dihibur organ tunggal, pokonya seru lomba perayaan Agustus disekitar rumah bagaimana perayaan dirgahayu RI  di tempat kalian?

Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah
Puncak kemeriahan 17 Agustusan, mulai dari futsal daster, lomba bawa kelereng, tarik tambang,pokonya seru yang ga ada tadi lomba tarik ulur hati, lomba makan hati :)

20 Responses to "Lomba Seru Perayaan 17 Agustus 2015 Di Sekitar Rumah"

  1. pasti seru tuh acaranya...ada lomba balap karung isi durian ga yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada om yg ada lomba makan kulit durian ha ha :)

      Delete
  2. serunyaaa.. di kota jarang nemu lomba begini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mba tapi campur debu maklum musim kemarau

      Delete
  3. Tenyata RCTI juga lagi merayakan ultah toh, asik juga nih pesta rakyat nya :)
    Hadiah lomba nya ga tanggung tanggung, hehe banyak juga ya dpt 1 juta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir mas, ya RCTI bawa dua sponsor minuman penambah energi juga

      Delete
  4. waahh yang ini juga lebih seru ya lombanya.. apalagi hadianya lumayan loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mas buat lomba yang tergolong mudah he he

      Delete
  5. mbak admin ngikutin lombanya nggak nih?
    seru banget tuh yg lomba bakiak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sudi mampir mas Yanto, ikut cuma ga ada yg foto :(

      Delete
  6. lomba seru 17 agustusannya di Bogor sebelah mana atuh?, saya kebetulan lagi kuli bikin taman kota di lapangan bola Jl. Heulang samping SMKN 1 Bogor Warung Jambu..loch.
    mampir yah kalo deket mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh warung Jambu kalo saya daerah Cibinong mas

      Delete
  7. Hadiah juaranya sungguh menggiurkan. Pantas saja jika pesertanya banyak dan acaranya meriah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om Djangkaru membludak peserta tapi tetep diperiksa KTP setempat

      Delete
  8. Semangat berlomba dan bertanding peserta perayaan 17 agustusan mencerminkan semangat warga untuk mengisi kemerdekaan ya mbak...?

    ReplyDelete
  9. pokoknya mbak kalau yang namanya perayaan 17 agustusan itu pasti seru dan menghibur kan...terutama untuk mengakrabkan warga dan menghibur anak kecil. sekarang udah jarang perayaan seperti ini, kalau dulu hampir tiap tahun ada acara seperti ini...makanya warga dulu lebih akrab dari sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada mbah Dinan lain dulu lain sekarang ya mbah, semua tergerus Zaman dari mulai permainan anak sampe budaya, semoga acara seperti ini tetap lestari walau semakin lama semakin hilang kemeriahanya

      Delete
  10. Yg panjat pinang pesti heboh skali y mb hehee

    ReplyDelete
  11. Acaranya seru bingits... Apalagi liat panjat pinang ampe belepotan gitu

    ReplyDelete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain