Cara Menggabungkan File PDF Online

Beberapa waktu lalu adik saya harus mengirim lamaran dalam format PDF dan meninginkan file yang dikirim lewat email itu hanya satu yang terdiri dari surat lamaran kerja, CV, scan ijazah dan lainnya, nah setelah mencari informasi akhirnya saya temukan solusi untuk menggabungkan banyak file PDF menjadi satu secara online sehingga nantinya saat dikirim sebagai lampiran lewat email hanya ada satu buah file saja.

Alasan memilih layanan online karena saya tidak ingin mendownload atau menginstall software tambahan, selain itu saya tidak terlalu sering melakukan merge atau menggabungkan PDF, dan salah satu situs terbaik yang bisa kita gunakan adalah smallpdf.com.

Saat ini ada banyak situs online yang menawarkan layanan serupa dengan smallpdf namun kebanyakan mengharuskan kita untuk registrasi dan membutuhkan alamat email untuk menerima link untuk mendownload file yang dihasilkan, berbeda dengan smallpdf yang bisa langsung kita gunakan tanpa perlu daftar terlebih dahulu dan file PDF yang telah menjadi satu tersebut bisa kita download langsung ke PC.

Panduan Cara Menggabungkan File PDF Online

  1. Langkah pertama buka halaman ini
  2. Upload file yang ingin digabung tersebut dengan cara klik "Pilih File"
    Panduan Cara Menggabungkan File PDF Online
  3. Upload file lainnya dengan cara klik tanda "+"  atau Tambah PDF lagi, lakukan langkah ini sampai semua file yang ingin digabungkan selesai diunggah.
  4. Jika semua dokumen sudah diupload, klik Gabungkan PDF.
  5. Terakhir download file yang telah menjadi satu tersebut dengan cara klik "Unduh File Sekarang"
Ternyata mudah sekali menggabung file PDF menjadi satu secara online, tidak perlu pakai repot install software tambahan dan masalah pun teratasi karena setelah beberapa file PDF yang akan dilampirkan tersebut digabung sekarang menjadi satu file dan tentu akan lebih mudah saat dikirim lewat email . Baca juga : cara convert PDF ke Word.

Semoga bermanfaat, Terimakasih telah berkunjung dan jika kalian suka dengan artikel ini silahkan bagikan ke situs sosial media favorit kalian.

6 Responses to "Cara Menggabungkan File PDF Online"

  1. wah bisa juga ya mengggabungkan file pdf via online, saya cek smallpdf

    ReplyDelete
  2. lumayan menghemat tempat. makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masama mas ifrod semoga bermanfaat

      Delete
  3. wah jadi enak ini kalo ada ini, biasa sering tuh pdf tepisah". tapi mudaha ada juga yang offlinenya, jadi ga harus nyari jaringan dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas wong ganteng ade kaka sama mas wong crewchild ya he he

      Delete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain